Minggu, 13 November 2011

TUGAS PENGANTAR BISNIS MINGGU KE 6



TUGAS MINGGU 6.

NAMA KELOMPOK:

1.      Bagus Prasetyo (21211374)
2.      Dian Fitriani (22211026)
3.      Dwi Yulianingsih (22211271)
4.      Siti Maisaroh (26211813)
5.      Ummul Karomah A (27211226)



1. JELASKAN PERBEDAAN PASAR DENGAN PEMASARAN
Jawab :
 Perbedaan pasar dengan pemasaran yaitu:
 Pasar adalah Individu atau kelompok maupun organisasi yang mempunyai kebutuhan, berdaya beli, dan merealisasikan kebutuhan tersebut sebagai permintaan atas barang atau jasa.
Sedangkan pemasaran adalah proses dimana individu/ kelompok memperoleh apa yang mereka inginkan dengan menyediakan sesuatu kebutuhan, menetapkan harga, mendistribusikan, menawarkan atau mempromosikan dengan mempertukarkan produk serta jasa yang bernilai agar memuaskan pihak lain (konsumen) dan mencapai tujuan individu/ kelompok tersebut.

2. BERIKAN CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK :
*JENIS PASAR INDUSTRI
*PASAR PENJUAL
Jawab :
Contoh jenis pasar industri:
-industri roti
-industri makanan ringan
-industri pakaian
-industri sepatu
-industri furniture
Contoh jenis pasar penjual
-pasar online
-pasar saham
-pasar valuta asing
3. APA YG DIMAKSUD KONSEP INTI PEMASARAN
Jawab:
Konsep inti pemasaran adalah konsep yang berhubungan dengan kebutuhan manusia,keinginan,permintaan barang atau jasa,produk,nilai pelanggan,mutu,pertukaran,transaksi,pemasaran,dan calon pembeli.

4. SEBUT DAN JELASKAN 4 VARIABEL BAURAN PROMOSI
Jawab :
4 variabel bauran promosi yaitu:
 a) Produk (product)
Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk diperhatikan, diperoleh digunakan atau dikonsumsi sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.
b) Harga (price)
Harga merupakan jumlah uang yang harus dibayarkan oleh konsumen untuk mendapatkan suatu produk. Harga diukur dengan nilai yang dirasakan dari produk yang ditawarkan jika tidak maka konsumen akan membeli produk lain dengan kualitas yang sama dari penjualan saingannya. Harga adalah satu-satunya alat bauran pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mencapai sasaran pemasarannya. Keputusan harga harus dikoordinasikan dengan rancangan produk, distribusi dan promosi yang membentuk program pemasaran yang konsisten dan efektif.
c) Tempat (place)
Tempat termasuk aktivitas perusahaan untuk membuat produk tersedia bagi konsumen sasaran. Keputusan mengenai tempat sangat penting agar konsumen dapat memperoleh produk yang dibutuhkan tepat pada saat dibutuhkan.
d) Promosi (promotion)
Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan manfaat dari produk atau jasa dan meyakinkan konsumen sasaran tentang produk yang mereka hasilkan.

5. SEBUTKAN BEBERAPA ALTERNATIF SISTEM PEMASARAN
Jawab :
Beberapa alternatif sistem pemasaran yaitu:
a. Memaksimumkan konsumsi
b. Memaksimumkan kepuasan konsumen
c. Memaksimumkan mutu hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar